Saibumi News

Darkmode

Sosialisasikan Pilkades melalui Pelantikan dan Bimtek KPPS Desa

By saibumi.id

on Tue Sep 27 2022

Sosialisasikan Pilkades melalui Pelantikan dan Bimtek KPPS Desa

Demak – Menjelang  pemilihan kepala desa (Pilkades) 16 Oktober, Desa Tegalarum, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak menggelar pelantikan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Pelantikan yang disertai dengan pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) petugas KPPS ini dilaksanakan di Aula kantor balai desa setempat. Hadir dalam kegiatan ini, Camat Mranggen Wiwin Edy Widodo, Danramil 12 Mranggen diwakili Babinsa Desa Tegalarum Sertu Sulistiono, Kapolsek Mranggen AKP Nasoir SH, dan Bhabinkamtibmas Desa Tegalarum Aipda Nur Hasan SH. Turut hadir pula, Ketua BPD atau Pengawas Pilkades Desa Tegalarum, Akrom, Ketua Panitia Pilkades Desa Tegalarum  Zamhari, Anggota KPPS TPS (1 – 11) Pilkades Desa Tegalarum dan Danton Satlinmas Desa Tegalarum, Asromi. B

Adapun rangkaian susunan  acara dalam kegiatan ini antara lain, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya, pengambilan sumpah janji anggota KPPS, pembacaan surat keputusan, penandatanganan dan penyerahan surat keputusan. Sertu Sulistiono dalam kesempatan itu menyampaikan, panitia pilkades dan KPPS diharapkan bisa bertindak netral. Ini diperlukan supaya  pilkades berlangsung aman dan kondusif.

“Jaga kondusifitas pelaksanaan pilkades. Jangan mudah terprovokasi hal-hal yang membuat suasana tidak kondusif,”katanya.

Sementara itu, selain pelantikan KPPS, peserta juga  mengikuti rapat anggota sekaligus untuk mengikuti bimtek KPPS Desa Tegalarum. Acara bimtek terkait pelaksanakan pilkades Tegalarum  terus disosialisasikan oleh panitia ke masyarakat yang kurang memahami tentang pemilihan ini.

“Diharapkan, pada saat tanggal pelaksanaan mendatang masyarakat lebih antusias datang ke TPS masing-masing,”katanya.

Wiwin Edy Widodo S.Sos,MM mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang ikut  mensosialisasikan tentang pemilihan calon kades Tegalarum, Kecamatan Mranggen pada tahun 2022 ini. Kepala Dinpermades Pemkab Demak, Taufik Rifai mengatakan, berbagai tahapan pilkades telah dilakukan.

“Termasuk pembentukan KPPS tersebut. Karena itu, jagalah kondusifitas wilayah agar pilkades berjalan lancar,”ujarnya.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.